Seed Maker - Cara Memperoleh dan Kegunaannya

Hai, Harvester! Happy 2017!
Sudah lama mimin ga ngepost di blog ini. Masih pada main nih ternyata? Hehe :D

Pada kesempatan kali ini, admin akan ngebahas tentang sebuah alat yang berguna dalam hal pembibitan, yaitu seed maker atau bisa juga disebut mesin pembuat bibit.

  Definisi dan Manfaat  
Seed maker adalah sebuah alat berbentuk persegi panjang yang berfungsi untuk mengubah sayur-sayuran dan buah-buahan menjadi benih kembali (biji). Satu buah sayuran/buah dapat menghasilkan 2 kantung benih. Alat ini sangat berguna ketika kamu sudah terbiasa meng-hybrid benih. Jadi, daripada kamu membeli lagi benih dan meng-hybridnya, lebih praktis dan hemat bila sayuran/buah hasil hybrid tersebut dimasukkan ke dalam mesin ini untuk mendapatkan benih itu kembali.

Contoh, kamu menanam tanaman Dhilon (Melon + Turnip), dan tanaman tersebut sudah kamu panen. Kemudian, kamu ingin menanam tanaman itu lagi. Kamu tidak perlu lagi membeli benih melon dan turnip kemudian di-hybrid. Cukup masukkan saja Dhilon tersebut ke dalam seed maker. Gak keluar uang kan? :D

  Cara Memperoleh  
Ada dua cara untuk mendapatkan seed maker, yaitu mendapatkannya dari Daryl (si ilmuwan) atau dengan membelinya dari Takakura. Admin akan membahas kedua cara tersebut.



  1. Cara mendapatkan seed maker dari Daryl  
     Bertemanlah dengan Daryl. Datangi rumahnya di antara pukul 1.00 pm - 5.00 pm, ajak bicara beberapa kali, dan jangan lupa selalu berikan barang-barang kesukaannya (ikan, telur, koin, masakan rumah) hingga ia menengok ketika kamu lewat di depannya. Jangan berikan barang ketika ia sedang menyilangkan tangan serta mengetukkan kaki, karena ia akan menolak pemberianmu. Tunggu sampai ia berjalan, barulah kamu berikan barang kesukaannya.
     Ketika kamu sudah berteman dengannya, datangilah ke rumahnya dan suatu saat akan terjadi cut scene dimana ia bercerita bahwa idenya tentang seed maker telah dicuri oleh seseorang di kota. Kemudian, ia akan memberikan seed maker tersebut padamu. 
    Seed maker dari Daryl dapat kamu peroleh sejak awal permainan dimulai. Admin mendapatkannya pada tanggal 5 summer. Syarat untuk mendapatkannya adalah barang ini belum tersedia di order list Takakura. Apabila di order list Takakura sudah terdapat seed maker, maka kamu tidak dapat memperoleh alat ini dari Daryl.

  2. Cara mendapatkan seed maker dari Takakura  
     Cara ini sangat simpel, namun kamu harus mengeluarkan uang banyak. Datangilah storage room (bangunan di depan rumahmu) dan buka order list. Pilih menu urutan kedua dari bawah, lalu pilih seed maker. Kamu harus membayar sebesar 6000 G (kalo admin ga salah inget yaaaaa).
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
apacoba
admin
28 February 2019 at 16:33 ×

Aku beli kok gak dapet ya

Congrats bro apacoba you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar